SELAMAT DATANG DI AJANG AKSI WONG PATI ::BOSWIN RADIO::89.2MHz::CALL SIGN = PM4 FAR:: PHONE DJ:+62295386164::PHONE OFFICE: +62295386178::MOBILE SMS:+6281 575 200 892

Daftar Album Musik Mancanegara Terbaru 2011

Dunia musik semakin berkembang. Banyak bermunculan genre / aliran baru dan pendatang baru di dunia industri musik. Tahun 2011 ini pun dipenuhi dengan nama-nama baru , para musisi lama pun juga ikut meramaikan tahun ini .

Berikut musisi dan penyanyi yamg bakal bertarung di tahun 2011 dengan album baru mereka, dirilis dari KapanLagi.

Blink 182
Band melodik punk ini sebenarnya akan merilis album terbarunya di tahun 2010 lalu. Namun terlambat karena masih bernegoisasi dengan Interscape sebagai labelnya hal ini seperti dikutip dari interview Tom DeLonge yang membocorkan bahwa dia tengah berdiskusi dengan Interscope records tetang perilisan album terbarunya itu. Hingga sekarang pihak Interscope belum mengomentari perilisan album tersebut. Pemain bass Mark Hoppus mengatakan bahwa album terbaru nanti akan akan kembali seperti masa awal Blink 182 dan ditambahi dengan nuansa yang lebih gelap.

Beyonce
Ingin kembali memperoleh dobel platinum yang sebelumnya dirinya dapat di tahun 2008 melalui album I AM... SASHA FIERCE. Setelah merilis album di bulan 29 Juni 2010 yang bertajuk THE DREAM OF KING yang mendapatkan sambutan yang memuaskan, Beyonce kembali menyiapkan album terbarunya di tahun 2011 ini. Namun, tanggal perilisan masih rahasia.

X Japan
Band heavy metal legendaris Jepang yang berdiri di tahun 1982 dan vakum 14 tahun lamanya mengungkapkan bahwa mereka bakal membuat album terbaru di tahun 2011 setelah melakukan reuni tur ke Amerika Utara dan Kanada pada 10 Oktober 2010. Setelah membuat album mereka bakal tur Eropa. Hal ini seperti dikatakan oleh Yoshiki (vokal) bahwa penggarapan album ini sudah hampir selesai dan akan dirilis pada tahun ini. Band yang cukup lama vakum mulai tahun 1997 ini kembali ke industri musik di tahun 2007 lalu.

Britney Spears
American diva Britney Spears dengan menggandeng Max Martin sebagai produser yang dulu mempopulerkan Britney melalui single Hit Me Baby One More Time, Oops... I Did It Again. Dirinya bakal merilis Hold It Against Me. Sepertinya album baru ini bakal populer seperti sebelumnnya karena single terbarunya mampu cetak sejarah meski video klip belum rampung.

Paramore
Ditinggal dua personelnya Josh dan Zac Farro, Paramore tetap akan menyelesaikan materi album terbarunya. Hal ini diungkapkan oleh vokalis cantik Hayley Williams yang mengatakan bahwa mereka akan merilis album baru di tahun ini. Hayley menambahkan jika lagu-lagu di album ini akan sedikit berbeda namun tak akan kehilangan jati diri musik Paramore yang selama ini mereka suarakan.

Foo Fighters
Band bergenre alternatif rock bakal merilis album terbarunya di tahun 2011 ini. Album yang masih belum diberi judul ini telah mereka kerjakan pada tahun 2010 kemarin dan menghasilkan 15 lagu yang mereka seleksi secara ketat. Taylor Hawkins mengatakan bahwa proses penggarapan album ini membutuhkan waktu yang sangat lama untuk menghasilkan sesuatu yang mereka inginkan.

Avril Lavigne
Setelah sekian lama tak merilis album, terakhir THE BEST DAMN THING yang dirilis tahun 2007 lalu, Avril Lavigne kembali menyapa penggemarnya dengan album bertajuk GOODBYE LULLABY. Album keempat ini nantinya kan dirilis pada 8 Maret tahun ini.

Metallica
Setelah mengeluarkan album DEATH MAGNETIC di tahun 2008 lalu, Metallica tidak merilis album apapun karena disibukkan dengan lawatan tur dunianya. Kali ini Metallica kembali menyiapkan amunisi untuk album terbarunya. Lars Ulrich (drummer) mengungkapkan bahwa ide untuk membuat album lagi terlintas saat mereka dalam rangkaian tur The Big Four bersama Anthrax, Megadeth, Slayer. Melihat animo penonton yang sangat antusias membuat Lars bergairah untuk menulis lagu lagi. Lars mengatakan bahwa dia akan menyiapkan album tersebut di bulan Maret atau April.

Machine Head
Mengikuti sukses album THE BLACKENING, Machine Head akan menggelontorkan album berikutnya buat kalian metal mania. Album yang telah dikonsep dan ditulis pada tahun 2010 lalu rencananya akan dirilis pada tahun ini dan masih dirahasiakan tanggal rilis dan nama judul albumnya. Phil Demmel sang gitaris dalam suatu wawancara mengatakan bahwa album ini nantinya kana memuaskan fans lama juga fans baru.

Coldplay
Sebenarnya album yang judulnya masih dirahasiakan ini akan dirilis pada akhir tahun 2010, namun entah kenapa akhirnya ditunda dan dirilis pada tahun ini. Setelah menyelesaikan rekaman album ini Coldplay juga tak langsung merilisnya. Hingga saat ini Coldplay belum memberikan tanggal kapan album ini akan dikeluarkan.

Dr Dre
Ini mungkin akan menjadi kabar gembira sekaligus kabar sedih bagi penggemar Dr Dre. Rapper kawakan ini kembali merilis album terbarunya yang bertajuk DETOX dan album ini sekaligus menjadi albumnya yang terakhir. DETOX sebenarnya akan dirilis pada tahun 2004 lalu, namun karena belum lengkap dan Dr Dre tengah berkonsentrasi dengan labelnya. DETOX rencana akan dirilis pada bulan Februari.

Drake
Rapper baru Drake kembali memanaskan scene hip hop rap dengan mengeluarkan album yang bertajuk TAKE CARE. Dalam aransemen musiknya Drake memberikan sedikit perubahan. Dia mengatakan bahwa dia akan menyingkat musiknya namun ditambahi dengan rap yang catchy seperti yang biasa ia lakukan. Dalam album ini Drake juga mengajak berkolaborasi dengan Justin Timbarlake di salah satu lagu. TAKE CARE akan dirilis dalam dekat ini.

Tool
Jika kalian penggemar Tool mungkin akan senang dengan kabar ini bahwa Tool akan merilis album terbarunya. Namun ada baiknya juga bersabar karena album ini bisa dipastikan akan sedikit terhambat karena pentolan band pengusung progresif alternatif ini juga mengotaki dua band besar A Perfect Circle dan Pusicfer yang sama tenarnya. Ya, Maynard James Keenan memang orang yang sangat sibuk namun dia berjanji akan meluangkan waktu untuk mengerjakan album terbaru Tools yang juga akan dirilis di tahun ini.

REM
Meski telah merampungkan materi albumnya yang direkam di Berlin pada Juli tahun lalu. REM berencana akan merilis album ini sebagai kado di awal tahun. Album ke-15 ini diproduseri oleh Jacknife Lee. Menurut Michael Stipe album ini sengaja direkam di Jerman karena atmosfir Jerman yang mempengaruhi lagu-lagu di album ini baik dalam penulisan lirik serta musiknya.

1 komentar:

  1. wah, makasih banget infonya

    boswin, yoi leeeeh, sukses selalu utk boswin!!

    BalasHapus